Ditemukan Harta Karun Bangsa Thracia Kuno di dalam Makam

Post By: Anonymouse, Google, Yahoo!, Blogger, Wordpress, Facebook, Twitter

Ditemukan Harta Karun Bangsa Thracia Kuno di dalam Makam


detail berita

Artikel Zamrud Hijau - Sejumlah arkeolog telah berhasil menemukan harta karun bangsa Thracia kuno, berusia sekitar 2400 tahun di dalam sebuah makam yang terletak di utara Bulgaria, Kamis (8/11/2012).

Menurut ketua tim arkeolog, DianaGergova , harta karun berupa tumpukan koin emas itu, mereka temukan di dekatdesa Sveshtari, 400 kilometer (250 mil)timur laut dari Kota Sofia, Bulgaria.

Ia mengatakan bahwa diantara artefak,yang berasal dari akhir abad keempatatau awal abad ketiga sebelum Masehi itu, terdapat perhiasan, perangkap kuda, dan mahkota dengan relief singa dan hewanfantasi, serta empat gelang dan cincin.

Bangsa Thracia, diyakini merupakan penduduk asli Bulgaria, antara 4.000 SMhingga abad ke 7, ketika mereka diasimilasi oleh bangsa Slavia yang berhasil menaklukan tanah mereka.

Pada abad ke 5 SM, wilayah bangsa Thraciaterbilang cukup luas, membentang di hampir seluruh wilayah Eropa Timur. Namun mereka terbagi atas sejumlah besar kelompok dansuku, meskipun sejumlah negara Thracia cukup kuat dan terorganisir, seperti kerajaan Odrysian dari Thrace dan kerajaan Dasiadari Burebista.

sumber
Please :


Baca Artikel Lainya:

Comments With Facebook
0 Comments With Blogger

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan, Jika Artikel Kami Bagus, Sudi Kiranya Anda Membagikan Kepada Teman Teman Anda. Terimakasih Telah Berkunjung Di Blog Ini