Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan

Post By: Anonymouse, Google, Yahoo!, Blogger, Wordpress, Facebook, Twitter

Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan

Bawang putih (Allim Sativum) mempunyai berbagai macam manfaat. Bawang putih termasuk klasifikasi tumbuhan terna berumbi lapis atau siung yang bersusun. Bawang putih tumbuh secara berumpun dan berdiri tegak sampai setinggi 30-75 cm. Bawang putih yang semula merupakan tumbuhan daerah dataran tinggi, sekarang di Indonesia, jenis tertentu di budidayakan di dataran rendah.

Manfaat Bawang Putih

Kandungan bawang putih per 100 gram mengandung : Protein sebesar 4,5 g ram - lemak 0,20 gram, vitamin B1 0,22 miligram - kalsium 42 miligram.
Disamping itu ada beberapa penelitian yang menyebutkan bahwa bawang putih mengandung zat aktif awcin, awn, enzim alinase, germanium, sativine yang dapat membuat tubuh terasa bugar.

Berikut ini manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan :

  1. Mengobati Asma, Batuk dan Masuk Angin : Cara menggunakannya = 3 siung bawang putih, 1 sdm madu dan gula batu secukupnya. Cara membuatnya : Bawang putih ditumbuk halus, kemudian di oplos bersama bahan lainnya sampai merata. Peras atau di saring. Cara menggunakannya : Diminum setiap pagi sampai sembuh.
  2. Mengobati Sakit Kepala : Cara membuatnya bawang putih ditumbuk halus setelah itu di kompres pada dahi.
  3. Mengobati Luka Kena Benda Tajam Berkarat : Cara membuatnya bawang putih di celupkan kedalam minyak kelapa setelah itu di tumbuk halus lalu oleskan pada bagian yang terluka.
  4. Mengobati Dari Sengatan S erangga : Cara menggunakannya bawang putih di campur dengan garam lalu ditumbuk halus kemudian di oleskan pada bagian yang terluka.
  5. Mengobati Ambeien : Cara menggunakannya :  Bawang putih ditumbuk halus kemudian diperas dengan air lalu dioleskan pada bagian yang terkena Ambeien.
Demikian beberapa manfaat dari bawang putih untuk kesehatan semoga sangat bermanfaat untuk Anda dalam mengatasi segala permasalahan kesehatan dengan menggunakan Bawang Putih sebagai tanaman obat khasiat.
Please :


Baca Artikel Lainya:

Comments With Facebook
0 Comments With Blogger

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan, Jika Artikel Kami Bagus, Sudi Kiranya Anda Membagikan Kepada Teman Teman Anda. Terimakasih Telah Berkunjung Di Blog Ini