Mendagri Pastikan Jokowi Tak Dilantik 7 Oktober

Post By: Anonymouse, Google, Yahoo!, Blogger, Wordpress, Facebook, Twitter

Mendagri Pastikan Jokowi Tak Dilantik 7 Oktober

Berita Terkini - Mendagri Pastikan Jokowi Tak Dilantik 7 Oktober. Jakarta Menurut rencana awal, Jokowi dilantik pada 7 Oktober mendatang. Namun ternyata ada serangkaian prosedur yang membuat hal itu sulit dilakukan. Apa saja?
Mendagri Pastikan Jokowi Tak Dilantik 7 Oktober
"Surat pengunduran Pak Jokowi kami terima pukul 3 sore kemarin. Saya sudah minta staf bekerja tadi malam, mudah-mudahan setelah (acara) ini, saya bisa tanda tangani," kata Gamawan di Kantor Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Kamis (4/10/2012).

Gamawan menyatakan, secar a prosedural, persyaratan Jokowi sebagai gubernur sudah terpenuhi. Setelah itu, surat pengangkatan Jokowi sebagai gubernur diajukan ke Presiden.

"Karena hari ini batas akhir pengajuan gugatan ke MK (dari kubu Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli), maka kita tunggu hari ini dulu sampai pukul 00.00. Setelah itu, kami akan mengajukan pada Presiden besok," jelas Gamawan.

Mantan Gubernur Sumatera Barat ini menjelaskan, di kantor presiden, paling tidak surat pengajuan pengangkatan Jokowi diproses selama sehari, lalu SK pengangkatan diterbitkan. SK tersebut dikirimkan ke DRPD, lalu DPRD mengirim balik pengajuan pelantikan untuk ke Mendagri.

"Nah karena itu tidak mungkin tanggal 7 Oktober, karena harus ada persiapan. Mungkin bisa diundur 3-4 h arilah. Saya dengar (diundur) tanggal 11 nanti oleh DPRD,"jelasnya.

Sebelumnya, Jokowi mengaku belum mengetahui secara pasti kapan dirinya akan dilantik sebagai gubernur DKI Jakarta. Dia menegaskan yang menentukan tanggal pelantikan bukan dirinya. Namun demikian dia mengaku siap dilantik kapan pun.

"(Dilantik) tanggal 7 silakan, tanggal 11 ya siap, atau tanggal yang lain juga monggo (silakan) saja. Pokoknya siap," ujar Jokowi kepada wartawan di Balaikota Surakarta, Kamis (4/10/2012) pagi.

Detik.com
Saguku - Media Informasi Terkini
Please :


Baca Artikel Lainya:

Comments With Facebook
0 Comments With Blogger

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Baik Dan Sopan, Jika Artikel Kami Bagus, Sudi Kiranya Anda Membagikan Kepada Teman Teman Anda. Terimakasih Telah Berkunjung Di Blog Ini